Marquez Berambisi Persembahkan Dua Gelar

Kamis, 01 November 2018 - 09:22 WIB
Marquez Berambisi Persembahkan Dua Gelar
Marquez Berambisi Persembahkan Dua Gelar
A A A
SEPANG - Meski sudah mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2018, hal tersebut tidak membuat Marc Marquez puas. Pembalap Repsol Honda itu berambisi mempersembahkan dua gelar musim ini.

Dua gelar tersebut adalah mengamankan kejuaraan tim dan produsen. Honda berhasil menyapu bersih gelar pembalap MotoGP (Marquez), tim (Repsol Honda), dan gelar pabrikan pada musim lalu.

Karena itu, Marquez ingin mengulang prestasi tersebut sekaligus memper tahankan gelar musim ini. “Kami masih memiliki target dua gelar lagi untuk kami raih. Kami juga ingin mencoba untuk meraih kemenangan lagi jika kami memiliki kesempatan untuk melakukannya,” ujar Marquez, dilansir Crash.

Pekan ini MotoGP akan digelar Sirkuit International Sepang, Malaysia, Minggu (4/11). Baby Alien,julukan Mar quez, yang gagal menyelesaikan balapan sebelumnya di Australia, mencoba mengalihkan perhatiannya ke balapan seri ke-18.

“Kami memiliki balapan yang cukup besar di Australia. Kami merasa kasihan karena tidak dapat bertarung sampai akhir, tapi itu sudah berlalu. Sekarang, kami menantikan putaran berikutnya di Malaysia dengan semangat dan mentalitas positif kami,” tutur Marquez.

“Malaysia adalah trek yang menuntut dari sudut pandang fisik. Tapi, itu adalah sesuatu yang kami siap hadapi sehingga kami akan menjaga konsentrasi kami tetap tinggi dan mencoba memulai awal yang kuat pada Jumat pagi,” tambahnya. Sementara itu, antusiasme penggemar untuk menyaksikan balapan seri ke-18 di GP Malaysia bakal tinggi.

Chief Executive Officer Sepang International Circuit (SIC) Dato Razlan Razali menuturkan, jumlah penonton yang akan menyaksikan balapan seri ke-18 di Sirkuit Internasional Sepang (SIC) mengalami peningkatan sekitar 11% ketimbang tahun lalu.

Artinya, meski Marquez telah menyegel gelar juara dunia MotoGP musim ini, semangat penikmat balap untuk menyaksikan idolanya mengaspal tetap tinggi. Razlan Razali berharap lebih dari 100.000 penggemar hadir selama balapan yang berlangsung Minggu (4/11).

“Pada 25 Oktober, untuk angka terbaru yang kami miliki, hampir 90.000 tiket telah terjual. Ini 11% lebih banyak dari yang kami jual selama periode yang sama tahun lalu,” kata Razlan, dilansirNew Straits Times.

“The F grandstand terjual habis pada bulan Maret. Sementara tribune utama terjual habis pada bulan Juni. Tiket yang tersisa (tribune) adalah tiket untuk VR46 tribune. Kami memperkirakan tahun ini akan ada rekor lain dalam hal kehadiran dengan lebih dari 100.000 pada hari balapan,” paparnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5868 seconds (0.1#10.140)